DAS

Senin, 28 November 2011

Membeli Waktu

 
        Saya akan menulis narasi tentang film pendek karya mahasiswa AKOM yang bertema "membeli waktu". Film pendek ini menceritakan tentang kebersamaan yang sangat dibutuhkan oleh seorang anak , tetapi karena kesibukan ayahnya tak ada waktu yang tersisa untuk anaknya dan kejadian tersebut dialami oleh janni seorang anak perempuan dalam keluarga tersebut , dalam film tersebut janni masih bersekolah dasar .Dalam film pendek ini seorang anak yang ingin bermain dengan ayahnya tetapi ayahnya yang selalu sibuk dan tidak ada sedikitpun waktu luang untuk bermain dengan janni , janni hanya bisa bertemu dengan ayahnya pada waktu sarapan pagi dan itupun juga ayahnya terburu - buru karena ada meeting .Pada suatu malam hari janni mencoba ingin menunggu ayahnya pada malam hari tetapi karena waktu sudah agak larut malam janni pun disuruh bundanya tidur karena janni besoknya bersekolah karena takut di marahi gurunya bila telat janni pun tidur dan pergi kekamarnya . Dan pada pagi hari ayahnya bersiap - siap ingin pergi kerja bundanya ingin menyampaikan sesuatu kepada ayah tidak tersampaikan karena ayahnya tersebut terburu - buru karena ada meeting mendadak . Pada pagi hari waktu sarapan janni pun kecewa karena ayahnya tidak ikut sarapan karena ayahnya ada meeting mendadak . Pada waktu itu ketika janni pulang sekolah , janni melihat seorang anak yang bermain dengan sangat gembira dengan keluarganya apa lagi ayahnya , janni pun merasa sangat iri karena begitu senangnya mereka bisa bermain bersama dengan anaknya tidak seperti dirinya yang ayahnya selalu sibuk dengan pekerjaanya . 
        Pada malah hari bundanya pun bertanya kepada janni bagaimana dengan sekolahnya tadi pagi dan disitu pun janni menyampaikan keluhannya terhadap ayahnya kepada bundanya . Dan pada waktu itu janni berpikir ingin membeli waktu ayahnya dengan mengahancurkan celengannya , pada waktu itu janni pun menunggu ayahnya hingga larut malam dan bundanya pun menyuruhnya tidur tetapi janni tetap memaksakan untuk menunggu ayahnya . Ketika ayahnya pulang janni pun menanyakan kepada ayahnya tentang berapa gaji ayahnya dan berapa jam ayahnya bekerja , ayahnya pun menjawab 1 hari 400 ribu dan ayahnya bekerja 1 hari 10 jam berarti 1 jam 40 ribu , dan janni pun meminta uang kepada ayahnya Rp.5000; rupiah ayahnya pun menjawab besok saja karena sudah terlalu malam namun janni tetap memaksakan untuk meminta uang tersebut sehingga ayahnya pun marah karena ayahnya yang baru sampai dipaksakan begitu . Janni pun pergi ke kamarnya pada saat itu ayahnya pun meminta maaf karena ayahnya telah memarahinya dan mengira meminta uangnya karena untuk membeli mainan , janni pun menjelaskan bahwa janni ingin meminta uang Rp.5000; tersebut untuk menambahkan uangnya Rp.15000; agar menjadi Rp.20.000; sehingga janni dapat membeli waktu ayahnya setengah jam saja karena dirinya tidak memiliki lagi uang sepeserpun . Keesokan harinya janni pun bisa bermain dengan ayahnya karena ayahnya yang sadar akan anaknya yang butuh waktu kebersamaan dengannya dan bundanya . 
        Sekian narasi yang dapat saya sampaikan jadi begitu pentingnya kebersamaan dalam keluarga apalagi terhadap anaknya karena kita dalam keluarga kita dapat mencurahkan keluhan dan dapat menyelesaikan keluhan tersebut dengan bersama dalam keluarga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar