DAS

Jumat, 04 November 2011

MASALAH SOSIAL DALAM AKTUALISASI DIRI

dalam aktualiasi diri kini tidak hanya hal - hal yang bermanfaat bagi kita tetapi juga dapat menjadikan masalah sosial untuk kita . beberapa contoh masalah sosial yang terdapat dalam aktualisasi diri :
1 . menjadikan diri manusia cenderung memikirkan dirinya sendiri ( egois ) .
2 . kurangnya interaksi antara orang lain .
3 . cenderung bersifat tertutup .
4 . berusaha melakukan apapun hingga keinginannya tercapai .
5 . menjadikan dirinya sombong .

masalah aktualisasi diri menjadikan diri manusia menjadi egois karena mereka hanya ingin apa yang dilakukannya hanya untuk dirinya sendiri . tidak pernah berpikir tentang orang lain hanya apa yang mereka lakukan untuk mencapai hal yang terbaik untuknya sendiri .

sedangkan masalah aktualiasi diri karena kurangnya interaksi antara orang lain mereka berpikir hanya untuk dirinya sendiri tidak ada waktu untuk berinteraksi dengan orang lain mereka cenderung sendiri tanpa ingin berinteraksi dengan orang lain karena ingin lebih dari orang lain .

masalah aktualisasi diri menjadi tertup karena tidak pernah terbuka untuk melakukan hal yang di inginkannya hanya ingin dia sendiri yang melakukannya beruasaha untuk diri sendiri tanpa bantuan orang lain sehingga sangat tertutup dalam sosialisasi.

masalah aktualiasi diri juga dapat di lakukan dengan melakukan apapun hingga keinginannya tercapai sehingga mereka dapat merelakan atau pun mengorbankan sesuatu dalam hidupnya hanya untuk keinginan yang dia inginkan dalam hidupnya.

masalah sosial tersebut menjadikan dirinya sombong tidak ingin orang lain lebih darinya hanya ingin dia yang terbaik dalam hal yang di lakukannya itu yang terbaik dari yang orang lain lakukan dalam hal yang dia inginkan menjadi cenderung dirinya sombong atas sesuatu yang di capainya berhasil .

tetapi semua itu bisa di jalankan dengan baik bila aktualiasi diri yang dilakukannya di jalankan sebagaimana mestinya maka hal - hal di atas tidak akan terjadi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar